Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Keunikan - keunikan di Bulan September

Assalamualaikum Wr. Wb.

Tidak terasa, sekarang sudah memesuki Bulan yang Penuh Keceriaan yaitu di Bulan September Ceria. 

Kini kita memasuki bulan September yang akan mengisi hari-hari kamu, kemarin baru saja kita merasakan bulan yang sangat penuh semangat dan berapi api untuk memperingati kemerdekaan bangsa kita di Bulan Agustus.




Yang saya kutip artikelnya dari Situs Tipshariini.Wordpress.com.



Dan saat ini kita mulai memasuki bulan yang identik dengan keceriaan dan harapan, September sendiri diambil dari bahasa Latin “septem” yang artinya 7 (Tujuh), kenapa 7 (Tujuh)? Karena pada waktu sebelum 153 SM awal bulan diawali pada Bulan Maret. September sendiri memiliki 30 Hari dalam 1 bulannya.
Namun September juga menjadi bulan yang sangat di kenang oleh bangsa Indonesia karena pada bulan ini terjadi peristiwa yang mencekam yaitu peristiwa G30S-PKI, yaitu peristiwa berdarah dan mencekam.


Berikut keunikan bulan September yang membuat September dijuluki bulan penuh dengan keceriaan :
  • Lagu berjudul September ceria yang dibawakan oleh vina panduwinata sempat menjadi hits lagu di Indonesia karena lyric sangat menyenangkan dan disukai oleh pasangan muda yang sedang merasakan kasmaran “September ceria milik kita bersama… September ceria milik kita bersama…”
a1a822x512
  • September juga indentik dengan perubahan musim di seluruh dunia terutama Negara yang memiliki empat musim, biasanya perubahan musim panas menjadi musim gugur sangat indah di seberapa negara karena banyak daun yang akan berguguran dari pohon-pohon karena temperatur turun drastic dan di indonesia bulan September menjadi awal musim hujan sehingga cuaca akan lebih dominan sejuk
  • Biasanya terdapat banyak diskon yang di sediakan toko toko fashion, olahraga dan elektronik di berbagai produknya, tetapi di masa sekarang ini diskon dari toko online semakin berlimpah di bulan ini belum lagi di tambah ongkos kirim dengan jasa pengiriman express yang semakin membuat Ceria Bulan September.
diskon-mixer-roti-tektena-085649846665
  • September juga menjadi bulan yang menyenangkan bagi masyarakat di asia barat karena di bulan September ini menjadi bulan yang bagus untuk melakukan kegiatan berlibur.
Bawa-5-Perlengkapan-Gadget-Ini-Untuk-Persiapan-Liburan-Anda

Oh ia, saya kan lahir di bulan ini. Tapi di Tanggal 17 September.

Semoga Bermanfaat, Terima Kasih. 

Wassalamualaikum Wr. Wb.

Ads