Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Resmi Ditutup, Path Mengucapkan Selamat Tinggal

Assalammualaikum wr. wb.

Tahukah kamu ? Belakangan kali ini sedang heboh dengan berita yang satu ini. Yaitu kabar ditutupnya Path, jejaring sosial yang pernah viral ini akhirnya juga berakhir dan selamat tinggal juga.






Media sosial berbagi momen Path resmi mengumumkan selamat tinggal kepada para penggunanya. Sebelumnya, lini masa internet memang ramai dengan kabar bahwa Path bakal tutup usia.

Berikut inilah beritanya yang saya rangkum dari Situs Liputan6.com, dan Detik.inet.

BERITA

Kini, Path mengonfirmasi hal tersebut dengan menampilkan pengumuman di laman Path.com dan di aplikasi Path kepada pengguna.

Pada akun @path di Twitter (TWT) mereka menyebut sangat menyesali kalau layanan Path akan segera dihentikan. Dan untuk informasi lebih lanjut, mereka mengarahkan pengguna ke sebuah laman di situs resminya.

"It is with deep regret to announce that Path service will be discontinued. It has been a long journey and we sincerely thank each one of you for your years of love and support Path. Please visit here https://path.com/goodbye for more details." tulis Path dalam kicauannya itu.

Lihat juga di : Cara Backup Data di Path


"Dengan berat hati, kami mengumumkan bahwa kami akan berhenti menyediakan layanan yang kami cintai, Path," demikian bunyi pengumuman Path.

Dalam perjalanan hingga usia Path mencapai 8 tahun pada tahun ini, Path menyebut telah tertawa dan menangis bersama pengguna.

"Dan sekarang tidak terhindarkan lagi bagi kami untuk mengakhiri layanan dan memprioritaskan pekerjaan kami untuk melayani Anda dengan produk dan layanan yang lebih baik," kata Path.

Path juga berterima kasih atas dukungan para pengguna selama ini.

Sekadar informasi, Pihak Path menyebut, media sosial ini bermula dari sebuah tim kecil, baik dari bidang desain maupun engineer. Path berdiri pada 2010.

"Selama bertahun-tahun, kami telah mencoba menetapkan misi kami melalui teknologi dan desain, kami bertujuan untuk menjadi sumber kebahagiaan, bermakna, dan koneksi ke pengguna kami," kata pihak Path dalam pengumumannya.

Kapan Path akan resmi DITUTUP ? 




Meski menyatakan akan tutup, Path memberi waktu kepada pengguna untuk bersiap-siap.

Dalam laman tersebut, Path menjelaskan proses penyetopan layanan mereka tersebut. Tahapan-tahapan itu adalah :

Tanggal
Keterangan
17 September 2018
7 Muharram 1440 H
Notifikasi penutupan layanan di Path
1 Oktober 2018
21 Muharram 1440 H
Pengguna tak bisa lagi mengunduh / memperbarui aplikasi lagi di Android (Google Play Store), iOS (Apple Store), maupun Windows Phone
18 Oktober 2018
9 Syafar 1440 H
Path sudah tidak bisa DI AKSES LAGI alias sudah DIBLOKIR.
11 – 15 November 2018
3 – 7 Rabbiul Awwal 1440 H
Semua Customer Service Path akan segera DITUTUP.

Informasi awal Path akan Ditutup


Informasi bahwa Path akan tutup awalnya berasal dari salah satu akun pengguna Twitter @wowadit. Ia menyampaikan kalau media sosial yang identik dengan warna merah menyala itu akan berhenti.

Di dalam tangkapan gambar yang dibagikan @wowadit, tampak pengumuman Path kepada pengguna yang menjelaskan kalau media sosial ini benar-benar akan ditutup.


















Selain itu, Path memberikan tutorial untuk mengunduh semua konten yang pernah diunggah ke layanannya itu, seperti foto, video dan teks. Pada akhir pernyataan resminya itu, Path mengucapkan banyak terima kasih atas kesempatan yang diberikan untuk melayani para penggunanya.
















It is with deep regret to announce that Path service will be discontinued. It has been a long journey and we sincerely thank each one of you for your years of love and support Path.
Please visit here https://path.com/goodbye  for more details.


Pengumuman itu juga disertai embel-embel "The Last Goodbye". Tampaknya, pengumuman ini ditampilkan kepada pengguna yang masih memakai aplikasi Path.

"Kami dengan sangat menyesal harus menginformasikan kalau Path akan segera berhenti beroperasi. Silakan kunjungi situs ini untuk detail terkait restore atau refund," tulis pihak Path.

Belum bisa dipastikan, apakah pengumuman itu menandakan Path benar-benar ditutup secara utuh, atau "ditutup" dan akan berganti ke wajah baru. 

Yang pasti, kabar akan ditutupnya Path menyisakan "duka" yang mendalam bagi pengguna dan mantan penggunanya.

Wajar saja, Path sempat menjadi salah satu media sosial kesayangan di Indonesia. Bahkan, Indonesia merupakan salah satu negara dengan basis pengguna Path terbanyak.

VIDEOS

Berikut, inilah Video - video pilihan.

1.  20D dari Detik.com


2.  Dari Vidio.com




Tetapi ada juga aplikasi media sosial yang serupa juga dengan Path, yakni Pinterest. Mestipun Path sudah diblokir dan ditupup, tetapi masih bisa mengaksesnya di Pinterest.

Beruntung saya tidak punya akun Path, kalau tak saya sedih karena postingan saya terpaksa harus di - Backup datanya dan dihapus Akun-nya.

Cukup sampai disini saja ya beritannya, 

Semoga bermanfaat 😔😖😔😖😭😭 :-(

Thank You ;

Wassalammualaikum wr. wb.

Ads