Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Inilah Daftar Game yang Paling Seru Menurut Inzaghi's Blog

Assalamu'alaikum wr. wb.

Hello guys! Kali ini saya akan membahas tentang Video Game yang Paling Populer saat ini.


Ilustrasi Bermain Game



Pasti kalian pada menyukai / hobi bermain Game? Berikut, inilah Daftar Video Game yang Paling Seru Menurut Inzaghi's Blog.

1. Minecraft 




Minecraft adalah Video Game Sandbox yang bisa dimainkan oleh semua kalangan umur. Cara mainnya mudah, di Mode Creative kita bisa Membangun Rumah dan Bangunan, Menjelajah ke Alam Dunia yang luas, Pergi ke Alam Bawah Sadar (Maksudnya ialah Nether World dan End Portal), dan Lain-lain. Sedangkan di Mode
Survival
 hanya bisa bertahan hidup dengan mencari Rumah Villager, hingga Mencari Makanan. 

Di Minecraft juga bisa untuk men-Download Map dan Skin yang seru dengan menggunakan Aplikasi Tambahan untuk MCPE yang bisa di Instal di Google Play Store dan di Apple Store.

Tetapi game ini jika di lihat di Google Play Store dan Apple Store, game ini Berbayar sebesar Rp.100.000 ,- untuk bisa men-Download game ini. Untuk mendownload Minecraft Pocket Edition secara Gratis, silahkan klik di sini.

2. Mini World 



Sama seperti Minecraft, Mini World juga termasuk Game Sandbox, akan tetapi sedikit berbeda Tampilan, Items (Block, Mobs, dll) dan Cara Memainkannya.


Di Mini World juga terdapat banyak Server dengan Kategori Map yang lumayan banyak dan bahkan mapnya bisa di Download langsung dari Server-nya.

Mini World juga mempunyai Alam Bawah Sadar yaitu di Underworld yang mirip dengan Nether World di Minecraft. Di Mode Creation bisa Menbangun Rumah / Bangunan, Menjelajah Alam, dan Lain-lainnya. Sedangkan di Mode Survival hanya bisa Bertahan Hidup dan Mencari Makan saja.

3. PUBG (Player-Unknown's Battlegrounds) 



Belum lama ini, MUI di Provinsi Aceh telah menetapkan bahwa Game PUBG ini telah Diharamkan. Meskipun sudah diharamkan, akan tetapi masih banyak yang suka dengan game ini. PUBG Mobile merupakan Game Online yang ber-Genre Battle Royale.


Memang sih kalau secara konten, permainan yang satu ini tidak layak banget untuk Anak-anak, karena lebih banyak Kekerasan. Tapi nyatanya, banyak juga anak-anak yang main. Mungkin untuk orang tua lebih waspada saja mengawasinya.

Sebagai pemain, kalian akan berteman dengan Empat (4) Orang untuk bisa bertahan hidup melawan 96 Orang. Yang menang, dia yang bisa bertahan paling akhir yang dinamakan dengan "Winner - Winner Chicken Dinner"

Penjualan Global Game besutan US$ 19 Juta atau Rp 270 Miliar. Ratingnya di Android sudah mencapai 13,1 Juta Pengguna dan di iOS bisa mencapai 58 Juta Pengguna.

4. Free Fire 



Ternyata masih ada yang menyaingi kepopuleran PUBG, yaitu Free Fire. Game Online ini memiliki cara bermain yang sama dengan PUBG, kalian setim mengalahkan musuh-musuh lainnya untuk bisa Bertahan Hidup sampai akhir.

Dikembangkan Garena International asal Singapura, game satu ini memperoleh Penjualan Global sebesar US$ 20 Juta atau Rp 284 Miliar.

5. Hago 




Hago adalah salah satu aplikasi Social Game, sebuah Media Sosial dimana kamu bisa Mencari Teman melalui Game. Hago cukup populer dikalangan masyarakat dari berbagai umur, dari Anak-anak, Remaja, hingga Dewasa. Tak heran jika Hago menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer di Indonesia. 


Hago menyediakan berbagai macam game seru yang bisa kamu Mainkan Berdua atau Beramai-ramai, tergantung dari Game apa yang kamu mainkan. Contohnya seperti : Knife Hit, Sheep Fight (Adu Domba), Hago Farm (Sawah Hago), Fun Link, Fruit Master, Virus War, Fire Balls, Brain Quiz, Yes or No?, Dunk Shot, Crazy Taxi, Wild Motorbike, Ludo Hago, Knife Crash, Tahu Tempe, Coocking Manic, dan masih banyak lagi.

6. Candy Crush 




Sebenarnya Game Candy Crush ini juga ada 4 Jenis, yaitu : Candy Crush Saga, Candy Crush Soda Saga, Candy Crush Jelly Saga, dan yang terbaru yaitu Candy Crush Friends Saga yang dikembangkan oleh King.

Sebenarnya game ini sudah melegendaris dari sejak beberapa tahun yang lalu. Cara mainnya cukup mudah, yaitu tinggal Mencocokan Permennya dengan Permen yang sama. Nantinya ada Booster yang akan membantumu saat bermain.


Game ini sebenarnya Level-nya sudah yang paling banyak, Mengapa demikian? Karena game ini sukses sampai Ratusan, dan bahkan sampai Ribuan Level. Dan khusus untuk Candy Crush Friends Saga, juga terdapat Skin untuk membantu untuk memainkan  gamenya.

7. Ludo King 



Ludo King merupakan Papan Tradisional asal India yang umum dimainkan bersama Teman, Keluarga, dan Anak-anak. Meski memiliki Gameplay yang sangat sederhana, game ini tentu sangat mengasyikkan dan mungkin menjadi salah satu game yang tidak membosankan saat ini.

Permainan nantinya dapat dilakukan antara 2 Hingga 4 Orang. Tujuan dari permainan ini sendiri yaitu setiap pemain mendapatkan 4 Token dan harus memutari papan sepenuhnya lalu tiba di garis akhir.

Siapapun yang mendapatkan keempat token hingga garis akhir terlebih dahulu, maka dialah pemenangnya. Jika bosan melawan komputer, kamu tentu bisa mengajak teman-temanmu untuk bermain bersamamu. Dijamin asyik dan seru!

8. Clash Royale 




Clash Royale merupakan satu dari tiga game lainya yaitu, Clash of King dan Clash of Clains. Clash Royale merupakan game strategi yang bisa dimainkan secara Real-Time Multiplayer.

Game yang bisa dimainkan oleh orang berumur 13 Tahun ke atas ini memberikanmu misi untuk menghancurkan Menara Lawan, Membangun dan Meningkatkan Koleksi Kartu serta Membentuk Clan agar bisa berbagi kartu dengan tim kamu sendiri.

9. Pro Evolution Soccer 2019




Tidak seperti seri pendahulunya, PES 2019 ini tentu jauh lebih baik dalam hal suguhan Grafis maupun Gameplay. Yap, disini kamu akan merasakan kontrol yang begitu real sehingga cukup sulit jika melawan level teratas.

Selain kontrol, akurasi Passing serta Shooting yang akan kamu terapkan nanti juga harus dilakukan dengan tepat dan benar. Mungkin awalnya akan terasa sulit bagimu.Tapi lama-kelamaan pasti akan memahami cara-cara bermain PES 2019 yang mempunyai aspek baru secara keseluruhan.

10. Helix Jump 




Ternyata game ini juga lumayan seru dan menantang. Sebab kita harus biarkan bolanya jatuh ke bawah sampai Garis Finish tanpa harus kena Lawannya (Maksudnya Warna yang Berlawanan).


Akan tetapi setelah ada Update Terbaru, Game ini tidak bisa dimainkan seperti ini lagi.

11. Mobile Legends 




Mobile Legends : Bang Bang atau yang sering disebut sebagai ML ini merupakan sebuah game bergenre MOBA (Massive Online Battle Arena) yang dimainkan secara tim dengan Gameplay 5 vs 5.

Tersedia berbagai macam jenis karakter yang memiliki kekuatan berbeda-beda sehingga membuat kita tidak mudah bosan atau terpaku pada beberapa karakter saja. Serunya, kita bisa membuat Squad bersama teman untuk melawan Player lain atau bahkan temanmu sendiri.

Meskipun Game ini termasuk Game yang Haram untuk dimainkan, tetapi Saya juluki Mobile Legends sebagai Game Kafir. Akan tetapi masih banyak yang memainkan game ini. 

12. Arena of Valor (AOV dari Garena)



Selang Beberapa Bulan perilisannya, Garena AOV mampu memikat Jutaan Gamers. Hingga saat ini, game yang digadang-gadang menjadi pesaing Mobile Legends ini telah dimainkan oleh lebih dari 5 juta pengguna android.

Selain ringan untuk dimainkan, Arena of Valor atau yang akrab disebut AOV ini juga memiliki grafik yang lumayan bagus dibanding pesaingnya (tapi menurut saya, grafis yang tajam dengan banyak cahaya bisa membuat Mata menjadi Silau). Terlebih, game yang satu ini juga sering mengadakan turnamen-turnamen yang memberi kesempatan kepada para pemain untuk bisa unjuk gigi bersama Squad-nya.

Menurut saya, Game AOV ini sama KAFIR-nya dengan Mobile Legends karena Game ini juga termasuk Game MOBA yang JAUH LEBIH HARAM daripada PUBG.



Dan sebenarnya masih banyak lagi game-game lainnya yang juga seru.


Itulah beberapa Video Game yang paling seru di Pengujung Dekade ini. Apakah game kesukaan kaian juga masuk ke daftar tersebut ?? Komentar di Bawah ya guys !!


Wassalamu'alaikum wr. wb.

Ads